January 20 2017 0

Tiga Kesalahan Umum Netizen soal Password

Jum’at, 20 Januari 2017diskominfo.kuburayakab.go.id - Ternyata, pengguna internet di seluruh dunia masih belum memahami bagaimana…

Most Popular

July 07 2015 91765

Bidang Postel Kubu Raya adakan buka bersama

Bidang Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Kubu Raya terus melaksanakan pembinaan bagi masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam penyebaran informasi. Melalui Kelompok Informasi Masyarakt (KIM) yang…
Custom Adv 1

Senin, 19 Desember 2016

diskominfo.kuburayakab.go.id - Dalam beberapa tahun ke depan, Internet of Things (IoT) diperkirakan akan mengubah gaya hidup masyarakat dunia. IoT dipercaya akan memudahkan hidup dari sisi otomatisasi.

Menurut pendiri IoT Forum, Teguh Prasetya, penetrasi internet di Indonesia saat ini telah lebih 51 persen dari populasi penduduk.

“Artinya, ada 137 juta pengguna internet di tanah air. Pada 2020, perangkat IoT yang digunakan jumlahnya mencapai 1,2 kali dari populasi penduduk,” ujar Teguh, dalam keterangan resminya, Minggu (18/12).

Teguh menjelaskan, IoT diwujudkan dalam spektrum ekosistem yang luas, mulai dari produk sensor, jaringan, sistem manajemen hingga aplikasi dan konten yang mengambil keuntungan dari kemajuan dalam dunia komputasi, miniaturisasi elektronik dan interkoneksi jaringan untuk menawarkan kemampuan baru yang sebelumnya tidak mungkin.

“Pengembangan dan perluasan perangkat IoT dalam skala besar menjanjikan untuk mengubah banyak aspek dari cara hidup kita. Atas dasar inilah maka kita secara bersama-sama para anggota pendiri yang lain membentuk Indonesia IoT Forum,” ujar Teguh.

Para anggota IoT Forum adalah para penyedia sensor, penyedia jaringan dan gateway, penyedia platform manajemen dan penyedia aplikasi hingga kontent IoT bersama dengan akademisi, praktisi, regulator, komunitas pengguna dan pemilik teknologi, yang menyadari pentingnya edukasi yang secara mendasar akan berpengaruh besar terhadap perkembangan IoT di Indonesia

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan, Menteri Komunikasi dan Informatika menyebut bahwa teknologi informasi yang dulu hanya menghubungkan orang, nantinya akan menghubungkan manusia dengan mesin atau mesin dengan mesin.

“IoT akan berkontribusi banyak dalam memudahkan kehidupan manusia dari sisi otomatisasi, tetapi juga harus diantisipasi dampaknya bahkan sampai langkah mitigasinya,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Mengutip data yang dikeluarkan IDC, Rudiantara mengatakan secara bisnis potensi IoT di kawasan Asia Pasifik (tidak termasuk Jepang) lumayan menjanjikan. Indonesia dalam data tersebut diprediksi akan menempati urutan keempat sebagai negara dengan belanja perangkat IoT terbesar di kawasan tersebut setelah Tiongkok, Korea Selatan, India, diikuti oleh Australia.

=========================

SUMBER

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

July 06 2015 0

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

BIDANG PIRANTI KERAS DAN JARINGAN TUGAS Bidang Piranti Keras dan Jaringan mempunyai tugas menyiapkan bahan…

Bidang Piranti Lunak dan Database

July 06 2015 0

Bidang Piranti Lunak & Database

BIDANG PIRANTI LUNAK DAN DATABASE TUGAS POKOK Bidang Piranti Lunak dan Database mempunyai tugas menyiapkan…

Bidang Pos dan Telekomunikasi

July 06 2015 0

Bidang Pos dan Telekomunikasi

BIDANG POS DAN TELEKOMUNIKASI TUGAS Bidang Pos dan Telekomunikasi mempunyai tugas menyiapkan bahan dan perumusan…

Galeri

dinas
Image Detail Image Download
dinas
Image Detail Image Download

Link Terkait

 

 

 

Alamat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya

Jl. Arteri Supadio

admin.website@kuburayakab.go.id

Statistik

Users
9526
Articles
25
Articles View Hits
4974

Login