January 20 2017 0

Tiga Kesalahan Umum Netizen soal Password

Jum’at, 20 Januari 2017diskominfo.kuburayakab.go.id - Ternyata, pengguna internet di seluruh dunia masih belum memahami bagaimana…

Most Popular

July 07 2015 91765

Bidang Postel Kubu Raya adakan buka bersama

Bidang Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Kubu Raya terus melaksanakan pembinaan bagi masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam penyebaran informasi. Melalui Kelompok Informasi Masyarakt (KIM) yang…
Custom Adv 1

Selasa, 27 Desember 2016

diskominfo.kuburayakab.go.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, pemerintah masih akan melakukan segala macam cara untuk menyelesaikan masalah perpajakan dengan Google.

Dalam hal nantinya masalah pajak Google tak kunjung selesai, Rudiantara mengatakan, ada kemungkinan langkah pemblokiran. Namun langkah tersebut merupakan opsi terakhir.

“Blokir itu langkah paling akhir. Kami tidak bisa hanya main blokir begitu saja. Tapi juga harus perhitungkan kepentingan masyarakat secara umum,” kata Rudiantara di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 22 Desember 2016.

Rudiantara menilai, kalau opsi pemblokiran itu akan diambil, maka hal itu harus terlebih dahulu dibahas bersama para pemangku kebijakan. Sebab, mesti diakui, Google dengan segala fiturnya sudah cukup melekat dalam keseharian masyarakat Indonesia.

“Sekarang saya tanya, mau enggak Google diblokir? Google itu kan bukan hanya search engine, tapi juga ada e-mail dan segala macamnya. Ini yang harus dibicarakan,” ujarnya.

Rudiantara mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyerahkan masalah tunggakan pajak Google ini pada Kementerian Keuangan. Dia berjanji akan mendukung apa pun keputusan dari otoritas fiskal pada akhirnya nanti. Ia mengaku tak berwenang untuk ikut campur ke dalam persoalan ini. Apalagi, dalam hal perhitungan pajak, saat ini kedua belah pihak pun masih memperdebatkan versi penghitungannya masing-masing.

“Hal-hal terkait cara bayar, berapa besarannya, bagaimana rumusnya, sepenuhnya adalah kewenangan otoritas fiskal. Saya dukung apa pun keputusan dari otoritas fiskal, baik dari Ditjen Pajak atau dari Kemenkeu. Kominfo dan Kemenkeu kan sama-sama pemerintah, tetapi soal ini sepenuhnya saya serahkan ke otoritas fiskal.”

=========================

SUMBER

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

July 06 2015 0

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

BIDANG PIRANTI KERAS DAN JARINGAN TUGAS Bidang Piranti Keras dan Jaringan mempunyai tugas menyiapkan bahan…

Bidang Piranti Lunak dan Database

July 06 2015 0

Bidang Piranti Lunak & Database

BIDANG PIRANTI LUNAK DAN DATABASE TUGAS POKOK Bidang Piranti Lunak dan Database mempunyai tugas menyiapkan…

Bidang Pos dan Telekomunikasi

July 06 2015 0

Bidang Pos dan Telekomunikasi

BIDANG POS DAN TELEKOMUNIKASI TUGAS Bidang Pos dan Telekomunikasi mempunyai tugas menyiapkan bahan dan perumusan…

Galeri

dinas
Image Detail Image Download
dinas
Image Detail Image Download

Link Terkait

 

 

 

Alamat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya

Jl. Arteri Supadio

admin.website@kuburayakab.go.id

Statistik

Users
9529
Articles
25
Articles View Hits
4979

Login