January 20 2017 0

Tiga Kesalahan Umum Netizen soal Password

Jum’at, 20 Januari 2017diskominfo.kuburayakab.go.id - Ternyata, pengguna internet di seluruh dunia masih belum memahami bagaimana…

Most Popular

July 07 2015 91765

Bidang Postel Kubu Raya adakan buka bersama

Bidang Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Kubu Raya terus melaksanakan pembinaan bagi masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam penyebaran informasi. Melalui Kelompok Informasi Masyarakt (KIM) yang…
Custom Adv 1

Kubu Raya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kubu Raya, Suharyadi mengatakan akan terus memperluas sebaran Desa Pintar yang ada di kabupaten itu.

“Saat ini Desa Pintar yang ada di Kubu Raya baru ada di sembilan titik desa yang juga menjadi ibu kota kecamatan. Namun, kita akan mengajukan penambahan desa pintar kepada Kementerian Kominfo,” katanya di Sungai Raya, Kamis (7/1).

Dia menjelaskan, Desa Pintar merupakan program dari Kemenkominfo dimana pada desa yang menjadi sasarannya akan memiliki area internet gratis yang ditempatkan di Kantor Desa dan Kecamatan.

Suharyadi mengatakan, program desa pintar tersebut meliputi layanan internet ke seluruh SKPD dan desa, serta penyediaan internet bagi masyarakat di area publik.

“Untuk sementara ini, lokasi internet di desa Kecamatan Sungai Raya, Kakap, Kubu dan Rasau. Kita akan terus melakukan koordinasi dengan pihak ketiga, terutama mengenai tower, untuk memperlancar jaringan dan tentu saja kami berupaya untuk menargetkan program Desa Pintar ini untuk semua desa yang ada di Kubu Raya,” tuturnya.

Namun untuk mewujudkan hal itu, tentu bukan hal yang mudah karena masih banyak desa yang ada di kabupaten itu yang belum tersentuh jaringan.

“Makanya, untuk saat ini, program Desa Pintar ini baru akan kita prioritaskan kepada desa yang telah terjangkau jaringan internet, agar pengadaannya bisa lebih mudah,” katanya.

Selain mendekatkan masyarakat dengan Internet, program Desa Pintar itu juga diharapkan bisa mensukseskan program pemkab Kubu Raya yang tengah digulirkan.

“Desa pintar diharapkan bisa memudahkan masyarakat menangkap informasi dan mengkomunikasikannya kepada pemerintah,” kata Suharyadi.

Menurutnya dengan Internet juga bisa meningkatkan potensi daerah, dan pihaknya akan bekerjasama dengan kelompok tani, PKK dan beberapa kelompok lain agar bisa memberikan akses informasi melalui internet kepada pemkab Kubu Raya.

“Kalau sudah sudah ada internet, pastinya mencari informasi itu sangat mudah,” ungkapnya.

Jika ada masyarakat mengajukan internet, Suharyadi menambahkan, pihaknya langsung melakukan survei lokasi.

“Jika spot-spotnya memungkinkan dan tidak ada gangguan, maka kami akan memproses. Jika ada gangguan, hal itu tidak diproses,” tuturnya.

====================

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

July 06 2015 0

Bidang Piranti Keras dan Jaringan

BIDANG PIRANTI KERAS DAN JARINGAN TUGAS Bidang Piranti Keras dan Jaringan mempunyai tugas menyiapkan bahan…

Bidang Piranti Lunak dan Database

July 06 2015 0

Bidang Piranti Lunak & Database

BIDANG PIRANTI LUNAK DAN DATABASE TUGAS POKOK Bidang Piranti Lunak dan Database mempunyai tugas menyiapkan…

Bidang Pos dan Telekomunikasi

July 06 2015 0

Bidang Pos dan Telekomunikasi

BIDANG POS DAN TELEKOMUNIKASI TUGAS Bidang Pos dan Telekomunikasi mempunyai tugas menyiapkan bahan dan perumusan…

Galeri

dinas
Image Detail Image Download
dinas
Image Detail Image Download

Link Terkait

 

 

 

Alamat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya

Jl. Arteri Supadio

admin.website@kuburayakab.go.id

Statistik

Users
79573
Articles
25
Articles View Hits
6197

Login