SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1436H

Wednesday, 23 September 2015 03:25 Written by

Kubu Raya - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kubu Raya mengadakan Sosialisasi terkait EPUPNS pada Senin, 7 September 2015 bertempat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Sosialisasi yang diadakan di hadiri oleh Kasubbag TU seluruh  SKPD se Kabupaten Kubu Raya serta kecamatan selaku verifikator level 1 . Dalam sosialisasi tersebut diberikan penjelasan tentang cara manual penggunaan web http://punpns.bkn.go.id , bagaimana cara pengisian form, hingga alur verifikasi data, yang selaku verifikator Kasubbag TU SKPD, BKD, kemudian BKN. 

Dengan menghadirkan narasumber dari BKD Provinsi Kalimantan Barat, acara tersebut berlangsung dari pukul 09:00 hingga pukul 15:30 WIB, dengan susunan acara pokok, penjelasan dari narasumber di Aula Bupati, dan Simulasi di Ruang Media Center Kabupaten Kubu Raya. 


Uji Publik KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat)

Thursday, 27 August 2015 01:37 Written by

Pontianak -  Pada 22 Agustus 2015 KIM ( Kelompok Informasi Masyarakat) se Indonesia mengadakan pertemuan di Hotel Orchadz, pontianak. Dihadiri oleh kalangan akademisi dari Kalimantan Barat, Dishubkominfo Kalbar, perwakilan KIM dari beberapa daerah serta masyarakat umum. Membahas tentang uji publik KIM dan peran aktif  bagi lingkungan masyarakat.


Kegiatan Siswa Magang Diskominfo Kubu Raya

Thursday, 06 August 2015 03:37 Written by

Kubu Raya - Sebagai salah satu lembaga negara yang mempunyai tugas memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dalam hal membagikan pengalaman dan ilmu pengetahuan, setiap tahunnya Diskominfo kedatangan siswa magang dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi.

Tahun ini siswa dari SMKN 4 Pontianak, melaksanakan kegiatan magang di Dinas Kominfo Kubu Raya, dengan mengirimkan empat siswa nya dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Kegiatan mereka adalah melakukan praktek pemasagan antena jaringan, konfigurasi server mikrotik, dan pemasangan radio, di bimbing oleh petugas yang ahli dari bidang Piranti Keras dan Jaringan


Menkominfo Revisi UU ITE Hanya Satu Pasal

Thursday, 06 August 2015 02:44 Written by

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan revisi Undang-Undang No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tuntas tahun 2015 ini.

Pasalnya, diungkapkan Rudiantara, saat ini revisi tersebut sudah masuk ke tahap baru dan akan segera dibahas lagi oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hanya pasal 27 ayat 3 saja yang direvisi. Sekarang sudah melewati proses harmonisasi oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM. Statusnya sudah di Sekretariat Negara, tinggal ditandatangani oleh Presiden kemudian dibawa ke DPR, ungkap Rudiantara, di Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Rudiantara, inti perubahan tersebut adalah mengurangi tuntutan masa hukuman, dari 6 tahun penjara menjadi 4 tahun saja. Kondisi ini akan menjadikan orang yang dituntut dengan pasal tersebut tidak akan ditahan sebelum tuntutan diproses. “Kita revisi ini agar jangan sampai orang bersalah malah dilepas dan jangan sampai orang yang belum tentu bersalah malah ditahan,” ujarnya.

Ditambahkannya, perubahan lainnya adalah penegasan pasal tersebut sebagai delik aduan. “Artinya orang yang merasa dirugikan atau dicemarkan nama baiknya melalui media informasi lalu ingin menuntut, harus memasukan laporannya sebagai individu, tidak dapat diwakilkan pihak lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, Staff Khusus Bidang Hukum dan Regulasi Strategis Menkominfo, Danrivanto Budhijanto menyatakan, proses revisi tersebut belum final karena masih harus dibahas lagi oleh DPR. “Setelah ditandatangani Presiden, DPR akan mencari naskah pembanding serta masukan untuk menguji revisi UU ITE tersebut,” kata Danrivanto.

Perlu diketahui, UU ITE terbit pada 25 Maret 2008 silam dengan cakupan globalisasi, perkembangan teknologi informasi, dan keinginan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam UU ITE tersebut terdapat Pasal 27 ayat 3 yang kerap disebut pasal karet dan menjadi sorotan. Pasal yang dimaksud sebenarnya membahas penghinaan dan pencemaran nama baik melalui dunia maya.

Atas permasalahan tersebut, sejumlah ormas, seperti Southeast Asia Freedom of Expression Network (Safenet), Elsam, dan Kontras menuntut dihapusnya pasal yang kerap menuai masalah antara lain pasal 27 ayat 1 dan 3, pasal 28 ayat 2, dan pasal 31 ayat 3 (Aak).

Sumber : kominfo.go.id

http://kominfo.go.id/index.php/content/detail/5289/Menkominfo+Pastikan+Revisi+UU+ITE+Hanya+Satu+Pasal/0/berita_satker#.VcLKkPOqqko


KKR Terima Bantuan Mobil Internet Keliling

Monday, 12 December 2011 00:00 Written by

Kabupaten Kubu Raya mendapatkan bantuan lima buah mobil pelayanan internet kecamatan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi RI. Saat ini baru tiga mobil tiba dan menyusul dua lainnya.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan, tiga mobil yang ada belum dioperasikan. Pemerintah kabupaten masih menunggu serah terima dari Pemerintah Provinsi Kalbar.


Kominfo Kubu Raya Ikuti Bimtek E-monev LKPP

Monday, 03 November 2014 00:00 Written by

Senin, 3 November 2014

Kubu Raya - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya, bersama Diskominfo/Dishubkominfo dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, mengikuti kegiatan bimbingan teknis e-monev di aula LKPP, SME Tower, Jakarta, Rabu (29/10/2014) yang digelar oleh LKPP. Dalam kesempatan tersebut para peserta juga mendapat pembekalan mengenai integrasi e-monev dengan Sismontep (Sistem Monitoring TEPPA).


Rabu, 7 Mei 2014

Kubu Raya - Dalam audiensi yang dilaksanakan Telkomsel di depan jajaran Pemkab Kubu Raya kemarin (Selasa, 6 Mei 2014) di Gardenia Resort Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, ada beberapa bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh pihak Telkomsel, diantaranya yaitu :


Galeri

dinas
Image Detail Image Download
dinas
Image Detail Image Download

Link Terkait

 

 

 

Alamat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya

Jl. Arteri Supadio

admin.website@kuburayakab.go.id

Statistik

Users
9530
Articles
25
Articles View Hits
4980

Login