Menkominfo: Siswa SLTP Bisa Jadi Programmer Featured

Published in Ragam Berita Written by  December 19 2016 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Senin, 19 Desember 2016

diskominfo.kuburayakab.go.id - Selama ini pembelajaran teknologi informasi dianggap hanya milik mahasiswa dan berlangsung di perguruan tinggi. “Namun di banyak negara justru dimulai secara intensif dimulai di level SLTP. Oleh karena itu, pendekatan perlu diubah agar terjadi perubahan paradigma bahwa menjadi ahli coding atau programmer bisa dimulai sejak dini. Begitu juga dengan anggapan orang tua bahwa menjadi ahli programmer harus dilakukan oleh level mahasiswa itu salah besar,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam acara Temu Komunitas (calon) Programmer Muda di Jakarta, Minggu (18/12).

Rudiantara juga menjelaskan bahwa programmer adalah pekerjaan yang cukup menjanjikan, apalagi jika kreatif dimana bisa liat peluang di segala bidang. “Pemerintah saat ini peduli dengan kemajuan anak bangsa. Untuk itu saya juga berharap Coding Smart School ini  dapat mencetak programmer yang terbaik karena selain diajar oleh ahlinya di bidang Start-Up, para pengajar tidak mengambil keuntungan tapi justru para lulusan sekolah ini akan mendapat jaminan tempat kerja yang baik,” kata Rudiantara

Di akhir sambutan Menkominfo berharap bahwa kepada calon programmer muda dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan dari Kominfo akan mengusahakan beasiswa bagi mereka yang pintar khususnya yang double degree.

=========================

Read 273 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Galeri

dinas
Image Detail Image Download
dinas
Image Detail Image Download

Link Terkait

 

 

 

Alamat

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kubu Raya

Jl. Arteri Supadio

admin.website@kuburayakab.go.id

Statistik

Users
9528
Articles
25
Articles View Hits
4976

Login