Musrenbang Kecamatan Batu Ampar: Pemkab Berkomitmen Menambah Plafon Anggaran

KUBU RAYA – Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor Camat Batu Ampar, Kamis (13/2/2020). Dalam sambutan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menilai usulan-usulan dari sejumlah desa yang sudah dirumuskan dalam Musrenbang desa, merupakan kebutuhan yang proporsional.

Berbagai usulan juga muncul dalam pertemuan yang diikuti para Kepala Desa dan perwakilan masyarakat setempat. Dan yang paling mendominasi adalah usulan pembangunan jalan dan jembatan.

Dikutip dari Fans Page halaman media sosialnya, Wakil Bupati Sujiwo mengatakan bahwa usulan masyarakat sama seperti kecamatan-kecamatan lain yang sebelumnya telah mengadakan musrenbang, pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi usulan yang paling banyak disuarakan masyarakat pada Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Batu Ampar pada hari ini. Kondisi yang memang tak begitu mengejutkan karena pada tahun anggaran 2020, wilayah Kecamatan Batu Ampar cuma kebagian anggaran sebesar Rp25,22 milyar dari total Rp1,6 triliun APBD Kubu Raya. Angka yang jelas belum sebanding dengan luas wilayah Batu Ampar yang mencapai 2002 km².

“Saya dan Pak Bupati memahami betul bahwa apa yang diusulkan masyarakat adalah kebutuhan prioritas dan merupakan penggerak utama perekonomian. Karenanya, pada tahun-tahun mendatang, kami berdua beserta jajaran Pemkab Kubu Raya berkomitmen menambah plafon anggaran untuk Batu Ampar serta menerbitkan regulasi yang dapat mempercepat pemerataan pembangunan di kecamatan terluas di Kubu Raya tersebut,” pungkasnya.(hl)

Sumber: Page FB Jiwo

Diskominfo KKR

Read Previous

Serah Terima dan Peresmian Gedung Aula SMP Negeri 3 Sungai Raya

Read Next

Pemkab Kubu Raya Siap Akomodir Usulan Skala Prioritas