Musrenbang Tahun Anggaran 2021 Kecamatan Rasau Jaya Prioritaskan Sektor Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

KUBU RAYA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rasau Jaya Tahun Anggaran 2021  mengangkat tema “Peningkatan Perekonomian Daerah, Sumber Daya Manusia, Kemandirian Desa Didukung Infrastruktur Mendasar dan Pelayanan Sosial Dasar”. Dilangsungkan di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Rabu (5/2/2020).

Bupati Muda Mahendrawan membuka Musrenbang ini serta dihadiri Wakil Bupati Sujiwo, Forkopimda, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Muda mengatakan Pemerintah kabupaten Kubu Raya berkomitmen melakukan upaya percepatan pembangunan, peningkatan kualitas kesehatan dengan prioritas kesehatan ibu dan anak, dan peningkatan sektor pendidikan di setiap daerah Kubu Raya.

Sementara itu Camat Rasau Jaya Suhartono mengatakan untuk tahun 2020 Kecamatan Rasau Jaya mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 3,5 Milyar dan tentunya dana dioptimalkan untuk pembangunan di sejumlah sektor termasuk sektor pertanian dan infrastruktur dengan memprioritaskan di sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan Musrenbang merupakan tahapan penting bagi proses pembangunan. Usulan pembangunan masing-masing desa harus benar-benar dikawal agar kegiatan Musrenbang tidak sekadar kegiatan rutinitas, yang dalam pelaksanaannya cuma mengisi formulir daftar usulan kegiatan untuk dibawa ke Musrenbang di tingkat berikutnya.(hl)

Diskominfo KKR

Read Previous

Bupati Kubu Raya Fokuskan Percepatan Desa Mandiri

Read Next

VIDEO: Musrenbang Di Kecamatan Rasau Jaya Tahun Anggaran 2021