Pemkab Kubu Raya Sambut Positif Usulan Wisata Hutan Kota

KUBU RAYA – Wakil Bupati Sujiwo memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan Bumi Perkemahan dan Wisata Hutan Kota di Kantor Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya, Senin (10/2/2020).

Sujiwo mengatakan masyarakat Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya menyatakan keinginannya untuk membuat sebuah kawasan hutan kota di dekat permukiman. Lahan seluas 25 hektare juga sudah disiapkan masyarakat Desa Limbung dan hanya tinggal ditanami aneka jenis pepohonan.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tentu menyambut positif usulan yang sebenarnya sudah sempat muncul ketika saya menjabat sebagai Ketua DPRD Kubu Raya pada tahun 2010 silam. Dalam waktu dekat, saya dan Pak Bupati akan segera menindaklanjuti usulan ini dengan mengoordinasikannya bersama pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Rapat digelar sebagai tindak lanjut rencana pemanfaatan lahan hibah masyarakat seluas 25 hektare di Desa Limbung menjadi ruang terbuka hijau dan hutan kota. Menurut Sujiwo, keberadaan hutan kota dan ruang terbuka hijau merupakan tuntutan kebutuhan masyarakat dan lingkungan.

“Kita memerlukan ruang terbuka hijau, hutan kota, dan tempat-tempat untuk berkumpul masyarakat. Ini adalah mimpi kita sejak lama di mana hutan kota peruntukannya nanti bisa menjadi bumi perkemahan, tempat outbond, dan kegiatan-kegiatan pegiat lingkungan,” ungkap Sujiwo.

Sumber: Page FB Jiwo dan Prokopim

Diskominfo KKR

Read Previous

Tower dan Jaringan Internet di Kecamatan Batu Ampar Rampung

Read Next

Bupati: Muda Mahendrawan Terapkan Gerakan Membaca-kan