Remaja Asal Sungai Ambawang Harumkan Kubu Raya di Ajang Musabaqah Hafalan Quran dan Hadist

KUBU RAYA – Putri Kabupaten Kubu Raya asal Kecamatan Sungai Ambawang, Khullatun Nabila, berhasil menjadi peserta terbaik ketiga nomor 20 juz pada Musabaqah Hafalan Quran dan Hadist (MHQH) yang digelar di Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI.

MHQH 2020 M/1441 H ini dibuka oleh Duta Besar Arab Saudi Essam bin Abed Al-Thaqafi yang berlangsung dari tanggal 3-6 Februari 2020 dan  ditutup oleh Menag Fachrul Razi.

MHQH 2020 M/1441 H memperlombakan empat kategori hafalan Alquran, yakni 10 juz, 15 juz, 20 juz, dan 30 juz. Serta satu kategori hafalan hadis yakni Kitab Umdatul Ahkam.

Khullatun Nabila mengucap syukur atas prestasi yang disebutnya sangat mengejutkan itu. Meski mengikuti lomba dengan sikap optimistis, ia mengaku tak memasang target muluk pada ajang yang diikuti 107 peserta perempuan itu.

“ Alhamdulillah, tentu saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya raih dan ini benar-benar kejutan dan karunia besar bagi saya dan Kubu Raya. Persaingan sangat ketat. Para peserta yang ikut kualitasnya sangat baik. Tidak sekedar senang, insya Allah prestasi yang saya dapat ini akan saya jadikan sarana memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas diri saya khusunya di bidang musabaqah hafalan Quran,” ujarnya.

Sumber: Pontianak Post

Diskominfo KKR

Read Previous

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo Tekankan Perbaikan Infrastruktur Di Kecamatan Terentang

Read Next

Sekda Menghimbau Seluruh Perserta Tes CPNS Harus Mempersiapkan Diri