Tahap Pertama Pencairan Dana Desa Untuk 11 Desa Yang Tersebar Di 6 Kecamatan Di Kabupaten Kubu Raya Tahun 2020

Kubu Raya, Kominfo –  Kepala Bidang (Kabid) Bina Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kubu Raya mengatakan Kubu Raya sudah berhasil melakukan penyaluran Dana Desa tahap pertama tahun 2020 untuk 11 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan sebagai Kabupaten pertama dan tercepat di Kalbar yang Desanya menerima pencairan Dana Desa tahap pertama tahun anggaran 2020.

secara administrasi, untuk pengelolaannya pada tahun ini jauh lebih cepat jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, karena desa-desa di Kubu Raya juga sudah mulai cepat terkait proses penyelesaian Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Anggaran untuk 11 Desa ini sebanyak Rp4,5 miliar.

“Sebelas Desa yang tersebar di enam kecamatan diantaranya Desa Pinang Luar Kecamatan Kubu, Desa Radak Baru Kecamatan Kubu, Desa Pelita Jaya Kecamatan Kubu, Desa Jangkang Satu Kecamatan Kubu, Desa Betuah Kecamatan Kubu, Desa Rasau Jaya Tiga Kecamatan Rasau Jaya, Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya, Desa Terentang Hillir Kecamatan Terentang, Desa Nipah Panjang Kecamatan Ampar, Desa Sungai Bulan Kecamatan Sungai Raya dan Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B”, Ungkapnya di Sungai Raya, selasa (11/2020)

semua ini prosesnya melalui KPPN dan hari ini kita sudah mengajukan ke BPKAD untuk memproses input dokumennya. Karena sekarang sistemnya berapapun desa yang siap, maka kami langsung ajukan ke KPPN Pemerintah Pusat.

 

Sumber: kalbar.antaranews.com

Diskominfo Kubu Raya

Read Previous

Wakil Bupati Hadiri Sertijap Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Barat

Read Next

Bupati Muda Mahendrawan Buka Musrenbang Kecamatan Kubu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *