Wakil Bupati Sujiwo: Jangan Mudah Percaya Isu Tidak Jelas Tentang Virus Corona

KUBU RAYA –  Saat ini Virus Corona semakin jadi perhatian pasca ratusan orang di Wuhan, China, meninggal dunia. Selain itu, di beberapa negara di dunia ribuan orang  juga ikut terinfeksi virus ini.  Nama virus ini sebenarnya adalah virus yang banyak ditemukan pada binatang. Tapi, kadang virus corona yang menginfeksi hewan bisa menular ke manusia dan menjadi virus corona manusia yang baru. Virus korona yang menyerang manusia pertama kali diidentifikasi pada pertengahan 1960-an.

Pemkab Kubu Raya sendiri telah melakukan langkah antisipasi dengan membuat surat edaran kepada masyarakat agar ada hal-hal yang terjadi muncul ataupun berhubungan dengan penyakit tersebut cepat dilaporkan.

Di halaman Media Sosialnya, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya

“Meskipun sampai saat ini Pemerintah Indonesia belum mengkonfirmasi adanya temuan pasien yang terjangkit virus corona, bukan berarti kita acuh dan tidak melakukan langkah apapun untuk pencegahannya. Berikut cara-cara pencegahan agar tidak mudah tertular virus corona. Ayo terapkan pola hidup bersih dan sehat. Dan satu lagi, jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Maturnuwun.” Pungkas Jiwo.(05/02)

Berikut tips dari Dinas Kesehatan Kubu Raya untuk  mencegah penularan Noveel Coronavirus (2019-nCOV) melalui perilaku sehat

1.       Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir

2.       Terapkan etika batuk saat batuk dan atau bersin

3.       Konsumsi makanan bergizi

4.       Masak daging dan telur sampai matang

5.       Hindari menyentuh hewan atau burung secara langsung

6.       Segera ke Puskesmas, klinik atau RS tedekat bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan serta memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit (China, Jepang, Korea dan Thailand) dalam waktu 14 hari sebelum timbul tanda atau gejala.(hl)

Diskominfo Kubu Raya

Read Previous

VIDEO: Talkshow Kubu Raya Economic Outlook Review Satu Dekade Kabupaten Kubu Raya | AULA QUBU RESORT

Read Next

Bupati Kubu Raya Fokuskan Percepatan Desa Mandiri