Bupati Kubu Raya Menindak Lanjuti surat Edaran Gubernur Kalbar Bagi Pemilik Usaha

Kubu Raya, Kominfo – Menindak lanjuti surat edaran dari Gubernur Kalimantan Barat Nomor 44/0863/Kesra-B tanggal 17 Maret 2020 tentang KLB atau Tanggap Darurat Covid-19, Bupati mengharuskan Pemilik atau pelaku usaha di minta agar menutup sementara warung kopi atau cafe, tempat wisata, tempat hiburan, yang berada di luar maupun di dalam mall.

Mulai tanggal 25 maret 2020 hingga 4 april 2020 warung kopi atau cafe, tempat wisata, tempat hiburan dan untuk pemilik usaha rumah makan atau restoran agar menutup sementara mulai tanggal 26 maret 2020 hingga 5 april 2020.

“Kita berharap pelaku usaha tempat hiburan, wisata, rumah makan, warung kopi atau cafe dapat mematuhi instruksi ini. Dan kita meminta jajaran aparat keamanan untuk memantau dan memastikan tidak ada aktifitas di tempat hiburan dan wisata tersebut,” ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, (Selasa, 24/3/20).

Sebelumnya Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengeluarkan surat edaran agar pemilik atau pelaku usaha di di kubu Raya melayani pesan antar atau bawa pulang, batas waktu oprasional buka hingga pukul 21.00 wib, menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun hingga penyemprotan disinfektan di seluruh tempat usaha.

Bagi pelaku usaha yang melakukan penutupan sementara ini pemkab akan memberikan kompensasi pada perhitungan pajak-pajak daerah.

“Apabila ada yang membandel akan kita tertibkan. Seperti bubar paksa terhadap para pengunjung yang masing kedapatan nongkrong-nongkrong”, ungkapnya

Download

Diskominfo Kubu Raya

Read Previous

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Bupati Kubu Raya Memperpanjang Libur Sekolah

Read Next

Surat Edaran Untuk Pemilik/pengelola Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket