Polres Kubu Raya Gelar Pemeriksaan Suhu Tubuh Pengunjung Mapolres

Kubu Raya, Diskominfo – Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya siapkan alat pengukur suhu tubuh atau thermal scanner, di Pos masuk Mapolres Kubu Raya, Kamis (19/3/2020).

Kasat Sabhara Polres Kubu Raya, Iptu Saifuddin mengatakan kegiatan ini sudah dilaksanakan dari selasa hingga hari ini, selain pengukuran suhu tubuh, Polres Kubu Raya juga melakukan kegiatan kebersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan di lingkungan Mapolres Kubu Raya.

Kasat Sabhara Polres Kubu Raya, Saifuddin. (Dok.Yudhi)

Alat pengukur suhu tubuh, dipergunakan untuk pengecekan setiap pengunjung maupun anggota yang masuk ke lingkungan Mapolres. Dan apabila ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya di atas normal nantinya akan dirujuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Sebelumnya Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan, tindakan yang dilakukan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam surat telegram yang dikeluarkannya pada 13 Maret lalu.

“Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis pada 13 Maret lalu sudah menerbitkan surat telegram ST/868/III/KEP/2020 yang berisi arahan pencegahan virus korona. Surat telegram itu berisi enam poin arahan untuk dilaksanakan di semua lingkungan Polri. Yang kita laksanakan pada pagi hari ini adalah arahan pertama beliau yang kemudian kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak kesehatan jika ditemukan orang dengan gejala korona,” ucapnya.(hl)

Seorang Pengunjung Mapolres saat diperiksa menggunakan Thermal Scanner. (Dok.Yudhi)

Sumber: Tim IKP

Diskominfo KKR

Read Previous

Pelaksanaan UNBK Hari Terakhir di SMK Pelangi Nusantara Punggur

Read Next

Imbauan Bupati Kubu Raya Dalam Pencegahan Covid-19 Bagi Pemilik Usaha