Dinas Kesehatan Laksanakan Kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Pembinaan Upaya Kesehatan Pondok Pesantren Kabupaten Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 25 May 2022 11:40
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan laksanakan Kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Pembinaan Upaya Kesehatan Pondok Pesantren Kabupaten Kubu Raya yang diselenggarakan di Gardenia Resort pada Rabu, (25/05).
 
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya ini bertujuan untuk mewujudkan sikap dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi warga pondok pesantren serta peningkatan derajat kesehatan. Menghadirkan 86 pengurus Pondok Pesantren di Kabupaten Kubu Raya, Bupati Muda menyampaikan sebagai Kabupaten yang memiliki Pondok Pesantren terbanyak di Kalimantan Barat diharapkan kesehatan anak didik di Ponpes tak hanya menjadi tanggung jawab Ponpes melainkan menjadi fokus dan tanggung jawab bersama.
 
"Ini penting untuk kita fokuskan, karena kesehatan itu menjadi pondasi utama dalam hidup. Jika kesehatan tidak memadai apalagi di tempat belajar, akan berdampak pada kualitas diri anak juga," ujar Bupati Muda.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Ketua GOW Kabupaten Kubu Raya, Kajari Mempawah, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya beserta jajaran, serta tamu undangan.

140 Views

Berita Lainnya