Penguatan Kapasitas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat


Posted by Admin Bidang E-Gov - 31 May 2022 16:35
Penguatan Kapasitas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) melalui Pengembangan Jejaring dengan Lembaga Masyarakat dalam Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTPA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya pada Selasa, (31/05).
 
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Kubu Raya sebagai leading sector, dikatakan Yusran Anizam harus lebih fokus terhadap pengenalan PATBM ini sehingga masyarakat dapat menjadi ujung tombak dalam melakukan upaya pencegahan dan respon cepat terjadinya kekerasan terhadap anak. Seperti diketahui hingga April 2022 telah terdapat 26 kasus dengan kasus paling tinggi berada di Kekerasan seksual yakni 12 kasus.
 
Dalam wawancaranya, Kepala DP3KB Diah Tut Wuri Handayani mengatakan dirinya bersama jajaran akan terus melakukan upaya agar anak dan perempuan mendapatkan hak perlindungan yang sama. Oleh karenanya, semua elemen baik LSM hingga masyarakat diajak bergerak bersama. Setidaknya PATBM ini telah di SK kan sebanyak 12 Desa dan akan terus berlanjut.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3KB beserta jajaran, Kepala Desa se-Kabupaten Kubu Raya, serta tamu undangan.

180 Views

Berita Lainnya