On Site Visit TPAKD Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan (DLIK) OJK Kantor Pusat ke Pemerintah Kabupaten Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 29 Jun 2022 20:20
On Site Visit TPAKD Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan (DLIK) OJK Kantor Pusat ke Pemerintah Kabupaten Kubu Raya diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya di Ruang Rapat Pamong Praja I pada Rabu, (29/06).
 
Dalam paparannya, Yusran Anizam menyampaikan bahwa pertumbuhan Ekonomi merupakan salah satu indikator dalam melihat kinerja perekonomian secara riil di suatu wilayah. Data BPS Kubu Raya menyebutkan bahwa nilai Produk Domestik Regionsl Bruto (PDRB) Kabupaten Kubu Raya meningkat tajam dibanding tahun 2020 yakni sebesar 5,18%. Kenaikan tersebut tentu dipengaruhi oleh meningkatnya produksi di beberapa lapangan usaha dan meningkatnya kualitas hidup masyarakat. Direktur OJK Kalimantan Barat Edwin Nurhadi mengatakan setidaknya dari penjabaran yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ada 3 hal yang langsung terkait dengan akses keuangan.
 
"Yang menjadi highlight dari penjabaran yang telah disampaikan adalah tujuan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena tanpa disadari, ketika kualitas hidup masyarakat meningkat, maka akan meningkat pula Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," ujar Edwin.

290 Views

Berita Lainnya