Louhan Competition 2022 dibuka Secara Resmi dengan Pemotongan Pita oleh Wakil Bupati Kubu Raya di Gaia Bumi Raya City Mall


Posted by Admin Bidang E-Gov - 27 Jul 2022 14:45
Louhan Competition 2022 dibuka secara resmi dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kubu Raya di Gaia Bumi Raya City Mall pada Rabu, (27/07).
 
Sebanyak 98 ikan hias Louhan diperlombakan untuk memperebutkan Piala Wakil Bupati Kubu Raya ini digelar selama 5 hari. Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan kegiatan ini selain menjadi ajang berkumpul bagi penghobi ikan louhan, juga menjadi wadah edukasi untuk pecinta ikan hias baik dari pemeliharaan hingga perkembangbiakan.
 
"Tentu dalam penyelenggaraan ini bekerjasama dengan organisasi pecinta hobi ikan hias louhan di Kalimantan Barat. Saya berharap dengan semakin banyak yang tertarik dengan ikan hias louhan ini nilai jual ikan hias louhan semakin meningkat," ujar Sujiwo.
Dalam kesempatan yang sama, Herman selaku Humas dalam kegiatan ini mengatakan ikan louhan yang ditampilkan tak hanya dilombakan saja, tapi juga diperjualbelikan untuk masyarakat yang ingin membeli. Ia juga mengatakan harga ikan hias louhan akan melonjak harganya apabila telah mendapatkan champion.
 
"Jadi disini juga kita jual belikan untuk masyarakat yang ingin mencoba memelihara. Untuk kompetisi ini, kami mengundang juri dari Semarang yang telah mengikuti organisasi resmi ikan louhan yang resmi dan terdaftar di kemenkumham RI dan indikator penilaian sendiri berpedoman pada buku yang ada di organisasi tersebut," ujar Herman.

123 Views

Berita Lainnya