Monitoring dan Evaluasi Rencana Umum Pengadaan dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri


Posted by Admin Bidang E-Gov - 25 Aug 2022 12:35
Monitoring dan Evaluasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) digelar di Ruang Rapat Bupati pada Kamis, (25/08).
 
Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut Surat Edaran Bupati Kubu Raya Nomor 027/1763/Seda-Pbj.A tanggal 9 Agustus 2022 tentang Percepatan Penginputan dan Pengumuman RUP dalam Sistem RUP (SiRUP) di Lingkungan Pemerintah kabupaten Kubu Raya. Program P3DN merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor serta menggerakan pertumbuhan dan pemberdayaan industri yang ada di daerah. Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Maria Agustina mengatakan monev dilakukan agar para OPD di Kubu Raya dapat melakukan penginputan dengan baik dan benar.
 
"Ini tak hanya evaluasi P3DN, tapi juga evaluasi kepatuhan tiap OPD dalam menginput pengadaan di SiRUP. Tadis aat dievaluasi, ada 8 OPD yang nilai inputnya lebih dari 100%, setelah ditelaah ternyata ada double input, salah kode rekening dan lainnya. Jadi saya harap kedepannya para operator dapat lebih tepat dalam mengisi RUP dan P3DN," Ujar Maria Agustina.

486 Views

Berita Lainnya