Rapat Extra Effort Strategi Pengendalian Inflasi Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 26 Aug 2022 21:40
Rapat Extra Effort Strategi Pengendalian Inflasi Kubu Raya digelar di Ruang Rapat Pamong Praja I pada Jumat, (26/08).
 
Rapat ini dilaksanakan terkait dengan kondisi global yang dihadapkan pada berbagai tantangan dan gejolak pada supply dan demand yang menyebabkan terjadinya kenaikan pada harga komoditas pangan serta energi. Kenaikan harga-harga komoditas essensi ini memberikan tekanan pada inflasi pada dunia Internasional, Nasional dan daerah sehingga Kabupaten Kubu Raya perlu untuk menjaga inflasi pangan yang bergejolak untuk agar tetap terkendali.
 
Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya dan didampingi Kabag Perekonomian dan Pembangunan Tri Indriastuty menyampaikan bahwa berdasarkan prediksi Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Barat Kabupaten Kubu Raya masih dalam kategori aman namun tetap harus dijaga kestabilannya. Terkait hal ini Yusran Anizam berharap agar para elemen di Kubu Raya saling kepong bakol mengatasi laju inflasi.
"Sebagai bentuk usaha Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam pengendalian inflasi, Kubu Raya akan memperkuat penguatan perencanaan anggaran pastinya serta strategi strategi yang sudah dipaparkan oleh peserta yang hadir," ujarnya.

186 Views

Berita Lainnya