Bupati Kubu Raya Membuka Kegiatan Perempuan Top Viralkan Perdamaian Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme


Posted by Admin Bidang E-Gov - 14 Sep 2022 13:00
Bupati Kubu Raya membuka Kegiatan Perempuan Top Viralkan Perdamaian Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Teorirsme Provinsi Kalimantan Barat yang digelar di Aula Bupati Kubu Raya pada Rabu, (14/09).
 
Peran perempuan dalam rumah tangga sangat penting karena perempuan atau ibu menjadi salah satu figur yang di dengar dan berpengaruh dalam pendidikan anak di dalam keluarga. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terorisme dan radikalisme melalui pendekatan keluarga khusus perempuan. Dikatakan Bupati Muda perempuan memiliki posisi sangat vital dalam keluarga, bahkan dalam masyarakat secara lebih luas perempuan memiliki peran strategis dalam membentengi keluarga dan masyarakat dari segala bentuk penyebaran dan ajakan kelompok radikal terorisme.
 
"Saya senang karena event ini dilaksanakan di Kubu Raya, sehingga kami Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat lebih banyak mengkaji dan merumuskan inisiatif untuk mencegah terorisme lewat pemberdayaan perempuan. Perempuan dan ibu kan erat dengan media sosial dan internet juga, nah kita bisa masuk memberikan edukasi lewat hal tersebut," ujar Bupati Muda.

18 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya