Lokakarya Menuju Desa Gambut Lestari di Kabupaten Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 14 Sep 2022 13:05
Bupati Kubu Raya hadiri Lokakarya Menuju Desa Gambut Lestari di Kabupaten Kubu Raya yang digelar di Gardenia Resort pada Rabu, (14/09).
 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh ICRAF di Kabupaten Kubu Raya ini merupkan kegiatan Improving the Management of Peatlands and the Capacities of Stakeholders in Indonesia ini menjadi muara dari berbagai hasil kajian lapangan yang telah dilaksanakan oleh para Peneliti Muda Gambut (PMG) Kubu Raya yang merupakan bagian dari #PahlawanGambut.
 
Di Kabupaten Kubu Raya, ada 27 desa yang menjadi sasaran penelitian dan akan dirangkum menjadi sebuah dokumen untuk selanjutnya akan didiskusikan dan disinkronisasikan dengan kegiatan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan langkah pengelolaan lahan gambut lestari di desa-desa pada Kawasan Hidrologis Gambut (KHG).
 
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan wilayah Kabupaten Kubu Raya yang sebagian besar berada di wilayah gambut, membuat masyarakat sudah beradaptasi namun tentu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya harus membuat kebijakan yang lebih terukur dan terarah dalam menuju desa sambut lestari ini.

15 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya