Rapat Koordinasi Kabupaten Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022 Kabupaten Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 20 Sep 2022 17:25
Bupati Kubu Raya bersama Wakil Bupati Kubu Raya hadiri Rapat Koordinasi Kabupaten Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 Kabupaten Kubu Raya yang digelar di Qubu Resort pada Selasa, (20/09).
 
Sejalan dengan agenda strategis APBN 2023 yakni penguatan kualitas SDM unggul yang produktif, inovatif, dan berdaya saing melalui peningkatan kualitas pendidikan dan sistem kesehatan serta akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial, Kepala BPS diamanatkan tugas perbaikan basis data penerima melalui pembangunan dara Registrasi Sosial Eonomi (Regsosek) untuk menyempurnakan perlindungan sosial. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kubu Raya menyiapkan 1.028 orang petugas untuk melakukan pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022 yang dilakukan pada 15 Oktober hingga 14 November mendatang.
 
Regsosek bertujuan membangun sistem basis data kependudukan terpadu. Sistem itu akan memuat informasi profil dan kondisi sosial ekonomi penduduk. Data yang ditampilkan bersifat terpadu, yang terkoneksi dengan basis data lain, seperti catatan sipil, kesehatan, tenaga kerja, dan kondisi demografi lainnya yang memanfaatkan nomor induk kependudukan (NIK). Bupati Muda berharap kegiatan pendataan ini didukung oleh semua pihak sehingga bermuara pada manfaat yang luas bagi pembangunan Daerah di Kabupaten Kubu Raya dalam memwujudkan visi pembangunan di Kubu Raya.
 
"Jadi ini program serentak di Indonesia dalam rangka pemutakhiran data perlindungan sosial. Jadi sebelum turun ke lapangan mereka pun telah melakukan pelatihan oleh instruktur sehingga saya harap adanya kerjasama antar smeua pihak sehingga data yang didapat ini dapat diolah menjadi basis data yang mampu menyelesaikan persoalan tumpang tindih data sektoral yang menjadi polemik di masyarakat," ujar Bupati Muda.

39 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya