Bupati Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Buka Kegiatan RPLP2B Tahun Anggaran 2022


Posted by Admin Bidang E-Gov - 20 Sep 2022 17:30
Bupati Kubu Raya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya membuka kegiatan Agenda Hasil Proses Penetapan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Kubu Raya Kegiatan Rekomendasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (RPLP2B) Tahun Anggaran 2022 di Gardenia Resort pada Selasa, (20/09).
 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi sejauh mana proses penetapan lahan pertanian pangan berkelanjutan di Kabupaten Kubu Raya dan penguatan simultan proses penetapan Perda Kubu Raya tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan. RPLP2B sendiri merupakan program Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk mencapai ketahanan pangan dengan mempertahankan keberadaan lahan sawah dengan mengendalikan alih fungsi sawah dengan menetapkan data dan peta lahan sawah yang akurat dan terpercaya.
 
Lebih lanjut dikatakan Bupati Muda, dirinya optimis dengan LP2B di daerah Kubu Raya dimana sektor pangan menjadi sektor terbesar di Kubu Raya. Ia juga menyampaikan apabila Kubu Raya dapat terus mempertahankan sumber pangan secara terus menerus, maka masyrakat tak perlu khawatir dengan inflasi yang tengah bergejolak ini.
 
"Ini perlu kebijakan Pemerintah juga untuk meyakinkan pemilik lahan dan memastikan LP2B ini berjalan untuk upaya perencanaan kedepannya. Lahan mereka ini kan selain menjadi lahan pertanian bisa juga dikemas menjadi daya tarik pariwisata. Ini yang nantinya yang harus kita beri tahu juga ke pemilik lahan sehingga mereka juga akan mempertahankan lahan pertanian mereka," ujar Bupati Muda.

12 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya