Lokakarya Penyusunan Renaksi Satu Data Indonesia di Kabupaten Kubu Raya


Posted by Admin Bidang E-Gov - 28 Feb 2023 09:40

KUBU RAYA, Pada hari Kamis (23/02/2023) diselenggarakannya Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi Satu Data Indonesia guna menindaklanjuti penyelenggaraan Satu Data Indonesia Tingkat Daerah, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam strategi, permasalahan, kebutuhan dan merumuskan serta mensosialisasikan daftar data dan data prioritas perangkat untuk pengembangan Satu Data Indonesia di Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan disambut oleh Muhammad Bisri, USAID ERAT dan Agus Sudarmansyah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dilanjutkan dengan Laporan Capaian Kinerja dan Rencana Kerja Satu Data Indonesia tingkat Pemerintah Kabupaten Kubu Raya oleh Feri Setiyoko, Kepala Bidang Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Bappedalitbang Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Acara dibuka oleh Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya. Muda mengatakan Target Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat menjadi contoh Pemerintah Daerah lainya dalam melakukan tata kelola agar mendukung Pemerintahan yang efektif, efisien dan kuat.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber diantaranya Ucup Hidayat, Analis Ahli Kebijakan Madya Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri; Nurhadi Prasetyo, Manager Bidang Komunikasi dan Publikasi, Sekretariat Satu Data Indonesia tingkat Pusat, Kementerian PPN/Bappenas; Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, Direktur Diseminasi Statistik, Badan Pusat Statistik; Rachman Rifai, Kepala Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial, Badan Informasi Geospasial.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan USAID ERAT dapat terselenggaranya kegiatan Diseminasi Perencanaan dan Penyusunan Daftar Data Satu Data Indonesia Tahun 2023; (2) Meningkatkan pemahaman tindak lanjut Rencana Aksi Satu Data Indonesia di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya; (3) Penguatan aktivitas kelembagaan di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

 

Sumber : data.go.id


319 Views

Berita Lainnya