Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gandhi Satyagraha Membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tentang Pengawasan dan Pengendalian Usaha Sarang Burung Walet


Posted by Admin Bidang E-Gov - 29 Jul 2021 10:08
Asisten perekonomian dan pembangunan, Gandhi Satyagraha membuka rapat koordinasi lintas sektoral tentang pengawasan dan pengendalian usaha sarang burung walet, di aula gedung Bank Kalbar, Kubu Raya pada Rabu (28/7/2021).
 
Dalam sambutannya Gandhi Satyagraha mengatakan keseriusan bersama terhadap budidaya usaha sarang burung walet, mengingat jumlah pengusaha sarang burung walet mengalami pertambahan yang sangat signifikan dan tersebar di sembilan kecamatan Kabupaten Kubu Raya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dibahas Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2009 tentang Pengawasan, Pengendalian, Pengusaan Budidaya Burung Walet Kabupaten Kubu Raya yang telah dikeluarkan masih perlu dievaluasi lebih dalam. Sementara Biro Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Sri Mulyani menyatakan perlu adanya kepastian hukum terkait perubahan terhadap objek pajak sarang burung walet yang akan diwacanakan pada tahun 2022.

964 Views

Berita Lainnya