Berstatus Zona Kuning Bupati Kubu Raya Ingatkan Prokes Ditempat Keramaian


Posted by Admin Bidang E-Gov - 22 Sep 2021 12:00

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan skema sebaran vaksinisasi Covid-19 massal di 20 Puskesmas yang ada disetiap kecamatan berdampak kepemulihan situasi pandemi Covid-19.

“Kita syukuri di Kubu Raya dengan zona yang sudah baik. Kemudian levelnya sudah menjadi level dua sehingga ada kelonggaran, tentunya diharapkan masyarakat lebih produktif,” kata Bupati usai mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Jalan Ari Karya 4, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap pada Selasa, (21/9/2021).

Walaupun keadaan seperti demikian, kata Muda Mahendrawan pusat-pusat keramaian seperti pasar, warung atau cafe dan lain sebagainya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Pihaknya kata Muda, tetap konsisten dalam mengontrol kepatuhan masyarakat terhadap Prokes.

“Dengan skema sebaran seperti ini. Memudahkan kita mengingatkan masyarakat. Apalagi semua Puskesmas aktif, walaupun masyarakat berada di Dusun maupun Desa terpencil dapat dipetakan untuk masyarakat penerima vaksin,” beber Muda.

Memperbanyak titik-titik pelaksanaan vaksinasi massal sebut Muda, merupakan upaya Pemerintah Kubu Raya untuk menuju zona hijau.

Setiap tingkatan kita libatkan baik jajaran Dusun, RT maupun RW, Kader-kader kesehatan, dan tenaga kesehatan setempat. Sehingga Dinas Kesehatan dapat langsung melaksanakan.

Hal yang serupa juga dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan mengatakan dengan vaksinasi ini bisa berdampak dengan kekebalan terhadap masyarakat di Kubu Raya sehingga penularan Covid-19 semakin kecil. Kubu Raya saat ini kata dia sudah menurun menjadi level dua, yaitu sudah masuk ke zona kuning.

“Kami tetap kontrol tiap titik, agar penyebaran tidak meluas, dan kita optimis bersama-sama agar Kubu Raya menanjak menjadi zona hijau,” tambahnya.

Selain itu Marijan merasa bersyukur karena Kubu Raya sekarang sudah memasuki zona PPKM level dua. Meskipun demikian, masyarakat diharapkan tetap produktif menjalankan aktifitasnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Kabupaten Kubu Raya sekarang sudah turun ke level dua, dari level tiga. Zona resiko kita sudah zona kuning, yang diharapkan semoga kedepannya Kubu Raya ini bisa berubah ke zona hijau agar masyarakat dapat melakukan kegiatan seperti biasanya,” kata dia. (irdiansyah/Arsyad/MC KubuRaya/toeb)

 

Sumber : infopublik.id


28 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya