Surat Edaran Untuk Pemilik/pengelola Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket

Kubu Raya, Diskominfo – Bupati Kubu Raya mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor : 500/0558/Ekbang-C tanggal 24 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 melalui pelanggan  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket  yang ditujukan kepada pemilik/pengelola Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket di wilayah Kabupaten Kubu Raya.Selasa (24/03).

Berikut isi dari Surat Edaran Bupati Kubu Raya tersebut :

Dalam upaya menekan peningkatan dan pendeteksian dini penyebaran Corona Virus Disease Nineteen (Covid-19) di wilayah Kabupaten Kubu Raya, disampaikan hal-hal sebagai berikut :

1.      Diminta kepada pemilik/pengelola  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket agar segera melakukan penyemprotan disinfektan di dalam  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket termasuk di dalam gudang penyimpanan barang.

2.      Pemilik/pengelola  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket agar menyediakan fasilitas cuci tangan dan antiseptic atau hand sanitizer bagi pengunjung.

3.      Pemilik/pengelola  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap semua pengunjung menggunakan alat ukur suhu tubuh infra merah (Infra Red Forehead Thermometer).

4.      Jika terdapat pengunjung dalam kondisi batuk, demam (suhu tubuh lebih dari 38°C) dan sesak nafas, agar dilarang untuk masuk ke dalam  Indomaret dan Alfamart serta Supermarket dan Minimarket, serta menghubungi Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Sumber: Prokopim

Diskominfo KKR

Read Previous

Bupati Kubu Raya Menindak Lanjuti surat Edaran Gubernur Kalbar Bagi Pemilik Usaha

Read Next

Pemkab Kubu Raya Terbitkan Surat Edaran Tentang Larangan Semua Keramaian