Bupati Kubu Raya Konsisten Suntik Kebal Covid-19 Berkelanjutan


Posted by Admin Bidang E-Gov - 11 Sep 2021 04:30

Pemerintah Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan Kubu Raya terus gencarkan penyuntikan vaksin Covid-19 dikalangan masyarakat.

Skema penyebaran vaksinasi massal ini dilakukan hingga tujuh dan delapan titik setiap harinya, salahsatunya Desa Parit Baru dan Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan secara geografis Desa Parit Baru sebagai daerah hinterland Kota Pontianak dengan kepadatan penduduk yang signifikan. Diperkirakan ada 900 warga yang akan menerima vaksin Covid-19.

Hari ini sekaligus melayani ibu-ibu hamil serta usia lansia. Saya berharap dengan terlibatnya desa-desa secara langsung bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta nakes-nakes Puskesmas setempat.

"Terutama jajaran Pemerintah Desa Parit Baru ini telah melakukan sistem data penduduk yang cukup baik,” ucap Muda, ditemui di Sungai Raya, Kamis (9/9/2021).

Menurut Bupati Muda dengan melibatkan tingkat RT/RW maka dengan mudah mengetahui warga yang belum mendapatkan suntik vaksin. Karena sasaran vaksin tidak hanya, usia dewasa namun juga mengharuskan usia anak 12 tahun.

“Dan ini penting karena mereka bisa saja menjadi klaster baru disuatu kelompok. Oleh karena itu, suntik kebal secara massal di Kubu Raya ini tetap kita konsisten dengan pola sebaran dan ini sudah masuk putaran ke tiga dan kedepannya ada putaran berikutnya,” imbuhnya.

Sementara Camat Sungai Raya M. Yunus mengakui semangat masyarakat disetiap wilayah desa Sungai Raya begitu antusias untuk menerima vaksin Covid-19.

Sehingga untuk membentuk herd immunity sebanyak 70 persen diwilayah Kecamatan Sungai Raya dapat segera tercapai.

“Kita juga pinta masyarakat tetap mematuhi prokes. Karena tidak semua wilayah Sungai Raya masuk dalam zona hijau masih ada daerah-daerah yang berstatus zona orange dan kuning,” tegas Camat.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan mengatakan vaksinasi untuk ibu hamil bukan kali pertamanya setelah dilaksanakan di Kecamatan Sungai Ambawang, Rasau Jaya, Sungai Kakap hingga di Sungai Raya.

Menurut dia, pentingnya ibu hamil divaksin Covid-19 karena menyangkut keselamatan sang janin agar tidak ikut terkonfirmasi Covid-19.

“Setelah ibu hamil divaksinasi mudah-mudahan dapat terlindungi oleh vaksin dan Tuhan yang maha kuasa. Agar mereka tetap sehat, yang melahirkan sehat hingga dia dapat membesarkan anaknya,” kata dia. (irdiansyah/MC KubuRaya/toeb)


14 Views


Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya