Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Lapangan Bola PT. Mitra Aneka Rejeki (PT MAR) Desa Sungai Deras


Posted by Admin Bidang E-Gov - 24 Jan 2022 16:55
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Lapangan Bola PT Mitra Aneka Rejeki (PT MAR) Desa Sungai Deras yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar pada Senin, (24/01).
 
Ditemui pada akhir kegiatan, Bupati Kubu Raya mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan pertanda bagi seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat untuk selalu siap siaga dalam menjaga hutan terlebih pada daerah gambut supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.
 
Sementara itu, Kapolda Kalbar menyambut baik atas kesiapsiagaan badan usaha PT MAR yang telah menyiapkan diri terhadap apel karhutla. Ia juga mengatakan bahwa karhutla di Kalimantan Barat sudah menjadi siklus di setiap tahunnya, oleh sebab itu Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat memiliki kesiapsiagaan yang sama dalam rangka membantu internal dan juga masyarakat eksternal.
 
Seusai Apel, Kapolda dan Bupati Kubu Raya beserta jajaran lakukan pengecekan sarana dan prasarana, penyerahan alat, penanaman pohon serta melakukan simulasi pemadaman api dan penanganan karhutla yang diikuti oleh 450 personil dari unsur TNI AD, Satbrimob, Ditpolairut, Disamapta, Dipamovit, Ditbinmas, Polres Kubu Raya, Polresta Pontianak, Ditreskrimsus, SAR, Sporc, Manggala Agni, Pemadam Perusahaan, Masyarakat Anti Api serta Badan dan Dinas Terkait.

401 Views

Berita Lainnya