Di HUT Kalbar 65, Pemkab Kubu Raya Gelar Upacara Pakai Pakaian Daerah


Posted by Admin Bidang E-Gov - 28 Jan 2022 18:15

Jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya gelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadinya Provinsi Kalimantan Barat ke-65. Mengusung tema Kalbar Tangguh, Tumbuh, dan Sejahtera, upacara tersebut tampak semarak dengan para peserta memakai baju daerah, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (28/1/2022).

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, sebagai daerah strategis, Kubu Raya yang berbatas dengan enam kabupaten lainnya ikut berkontribusi dalam pengelolaan potensi alam yang berbasis pertanian.

“Kemandirian pangan menjadi target kita. Yang dimana Kubu Raya termasuk penghasil produksi terbesar padi maupun hortikultura serta kebun-kebun rakyat dan sektor perikanan,” ucapnya usai menjadi inspektur upacara bendera.

Selain itu, kata Bupati Muda, sektor UMKM juga menjadi salahsatu produksi yang berkembang karena berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat. Industri pengelolaan ini berkontribusi penghasil Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan jumlah besar.

“Dimana ini memperkuat dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Kalau pertumbuhan ekonomi di Kubu Raya terus melompat dan mengalami peningkatan maka itu akan menjadi agregat dari pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat,” jelas Bupati Muda.

Lebih jauh terang Muda, investasi sumber daya manusia juga diperkuat oleh Pemerintah daerah Kubu Raya seperti penurunan angka stunting. Maupun angka harapan hidup dengan memberikan penguatan di sektor kesehatan.

“Dengan jaminan kesehatan, perlindungan social, maupun terobosan program-program inovasi kita yang ikut berkontribusi,” ujarnya.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur, Bupati Muda optimis dapat secara mandiri untuk melakukan penguatan dengan beban luas wilayah yang signifikan. Muda merasa hal tersebut dapat tertangani secara konsisten mengingat gerbang Bandara Internasional Supadio magnet ekonomi Kubu Raya serta adanya tiga pintu muara.

“Muara Kapuas, Muara Kakap, dan Muara Kubu. Serta potensi-potensi ekonomi di objek wisata,” imbuhnya. (irdiansyah/MC KubuRaya).

 

Sumber : infopublik.id


419 Views

Berita Lainnya